Pemkot Semarang Gratiskan Retribusi PKL dan Beri Diskon Tarif PDAM

Home / Berita / Pemkot Semarang Gratiskan Retribusi PKL dan Beri Diskon Tarif PDAM
Pemkot Semarang Gratiskan Retribusi PKL dan Beri Diskon Tarif PDAM Walikota Semarang, Hendrar Prihadi (FOTO: istimewa)

TIMESBANTUL, SEMARANGPemkot Semarang mengeluarkan kebijakan menggratiskan retribusi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Rumah susun sewa (Rusunawa) serta memberikan diskon untuk tarif PDAM. 

Kebijakan ini diambil guna menyikapi kondisi terkini akibat Covid-19 yang dampaknya dirasakan secara meluas oleh kalangan masyarakat.

Keputusan tersebut disampaikan secara langsung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di depan awak media, Senin (6/5/2020). Dia mengungkapkan jika kebijakan ini untuk membantu kalangan masyarakat bawah dan para pekerja informal yang sejauh ini menjadi kelompok paling rentan secara ekonomi.

“Guna membantu PKL yang sejauh ini pendapatannya berkurang, meminimalisir biaya-biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk kebutuhan keseharian, maka kami mengeluarkan beberapa kebijakan. Pertama, kami menggratiskan Rusunawa di 7 lokasi yang ada di Kota Semarang untuk 3 bulan ke depan. Kedua, mengratiskan retribusi para PKL,” tambahnya.

Tak hanya mengratiskan retribusi PKL dan Rusunawa, Pemkot Semarang juga memberikan diskon 20 persen kepada seluruh pelanggan PDAM. 

“Kita akan diskon 20 persen para pengguna PDAM, mulai dari bulan April, Mei, hingga Juni. Baik itu dari kalangan rumah tangga maupun niaga,” imbuhnya.

Di kesempatan lain, Humas PDAM Tirta Moedal, Joko Purwanto mengkonfirmasi dan membenarkan adanya diskon 20 persen kepada pelanggan PDAM. 

“Iya, PDAM Tirta Moedal memang memberikan diskon 20 persen ke semua pelanggan untuk bulan April, Mei, dan Juni,” ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com