Apa yang Harus Dilakukan Lansia Menghadapi Corona? Simak Beberapa Caranya

Home / Gaya Hidup / Apa yang Harus Dilakukan Lansia Menghadapi Corona? Simak Beberapa Caranya
Apa yang Harus Dilakukan Lansia Menghadapi Corona? Simak Beberapa Caranya Ilustrasi lansia. (Foto: unair news)

TIMESBANTUL, JAKARTAVirus corona atau Covid-19 adalah pandemi yang tidak pilih-pilih. Dari anak-anak hingga lansia pun bisa menghadapinya. Nah, bagi lansia tentu saja bingung langkah apa saja yang harus diambil menghadapi pandemi ini. Jangan khawatir, simak beberapa langkah yang harus dilakukan lansia menghadapi virus Corona dari Yakkum Emergency unit!

1. Jaga pola hidup sehat

Sebagai lansia tentu saja harus menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan menjaga pola makan sehat nan bergizi. Jangan lupa mengingat porsi diet masing - masing. Bagi penderita penyakit kronis harus selalu siap sedia obat. Dan pastikan stok obat mencukupi. Bagi penderita diabetes pun jangan lupa cek secara berkala ya gula darahnya.

2. Jangan sungkan minta bantuan

Tentu saja sebagai lansia jangan sungkan meminta bantuan. Apalagi meminta bantuan kepada keluarga. Contohnya minta bantuan untuk membelikan kebutuhan pribadi sehari - hari, atau mendapatkan informasi seputar corona virus. Antara lain informasi bantuan medis, perkembangan, hingga fasilitas kesehatan yang bisa diakses.

3. Lakukan olahraga ringan

Untuk menghalau rasa bosan, tentu saja bisa melakukan olahraga ringan. Seperti yoga, senam, latihan pernafasan, gerak badan. Atau bisa juga dengan melakukan hobi. Seperti membaca buku, berkebun, atau mendengarkan musik favorit.

Nah, itulah tiga tips yang bisa dilakukan oleh lansia dalam menghadapi virus Corona. Tetap menjaga daya tahan tubuh adalah hal yang tidak boleh dilupakan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com